Kamis, 03 Maret 2011

Cara Curang Bermain Game Solitaire di Windows

Apabila anda bermain di mode buka 3 kartu maka anda dapat mengubahnya menjadi buka 1 kartu dengan cara menekan dan menahan tobol Ctrl+Alt+Shift di keyboard anda dan selanjutnya mengklik tumpukan kartu di pojok kiri atas. Metode curang ini sangat berharga pada saat anda sudah stuck, namun tidak menjamin anda untuk dapat menyelesaikan game anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Cara Berpindah Program Yang Sedang Anda Jalankan di windows

Anda dapat merubah dari suatu program ke program lainnya yang sedang anda jalankan dengan menggunakan kombinasi tombol Alt+Tab pada keyboard anda (tahan tombol alt dulu baru pencet Tab). Dengan kombinasi tombol tersebut maka anda akan berpindah dari suatu program ke program lainnya yang sedang aktif di taskbar anda. Fungsi tersebut akan sangat membantu anda mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan pemindahan dari suatu program ke program, misalnya dari microsoft excel ke Microsoft Word.

Cara Shut Down atau Mematikan Komputer PC anda Tanpa Menyentuh Mouse.

Cara umum yang digunakan untuk mematikan komputer adalah dengan menekan tombol start dan kemudian Shut down, namum terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk mematikan atau shut down komputer anda.

Cara Serta Langkah Mematikan atau Shut Down Komputer / PC / Laptop Anda yang Benar

Untuk mematikan komputer atau laptop anda sebaiknya jangan langsung mencabut listrik yang terhubung pada komputer, karena dapat mengakibatkan kerusakan pada hard disk/hard drive anda dan tidak menutup kemungkinan dapat merusak komponen lainnya. Dengan melakukan shutdown komputer anda dengan benar dapat memberi kesempatan pada komputer untuk menyimpan setting komputer anda yang berguna untuk booting dan konfigurasi komputer. Di samping itu shut down akan mempersiapkan seluruh software dan hardware yang ada pada komputer anda untuk dimatikan, sehingga tidak akan menimbulkan masalah jika dinyalakan kembali.

Cara Mudah Format Disket Floppy / Drive A Melalui Windows dan Dos

Untuk memformat disket floppy standar 3.5 inch dengan kapasitas 1,44 MB dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah di bawah ini :
1. Format Floppy Melalui Windows Explorer
Untuk membuka windows explorer dengan mudah anda dapat menggunakan kombinasi tombol windows pada keyboard + huruf E dengan urutan menahan tombol windows kemudian disusul memencet tombol huruf e sekali saja.

Cara dan Tips Mangaktifkan/Menyalakan dan Mematikan/Mencabut USB flash Disk yang Benar

Usb flash disk merupakan salah satu part komputer yang saat ini sedang booming dan naik pamor di seluruh dunia. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana sangat cocok untuk dijadikan alat untuk tukar-menukar atau pindah-menindahkan file dari satu tempat ke tempat yang lain dengan mudah. Kapasitas penyimpanan yang besar serta harganya yang kian hari kian terjangkau oleh kantong sebagian besar rakyat di Indonesia membuat angka penjualan produk yang satu ini meningkat dari waktu ke waktu.

Tips dan Cara Mengganti/Merubah Gambar Background Wallpaper dan Screen Saver pada Desktop Komputer PC anda di Windows 98/ME/2000

Jika anda sudah bosan melihat gambar backgound anda yang itu-itu saja anda dapat merubahnya dengan beberapa langkah mudah. Anda dapat mengganti gambar background pada desktop anda bebas sesuka hati baik gambar yang fixed atau tidak bergerak maupun bergerak atau animasi. File yang dapat anda gunakan sebagai background bisa berbentuk file dengan extension atau akhiran jpg, jpeg, bmp, giv, dib, png, htm, dan html.

Tips dan Cara Mengganti/Merubah Resolusi atau Resolution Layar Monitor pada Komputer PC anda di Windows 98/ME/2000/XP

Jika anda merasa bahwa tulisan, gambar, icon atau lebar layar terlalu kecil atau besar anda dapat merubahnya dengan mudah. Anda dapat memperkecil maupun memperbesar resolusi pada layar monitor komputer pc anda.

Tips dan Cara Sharing Data Folder di Jaringan/Network Komputer PC anda - Windows

Tujuan dari teknik ini adalah untuk berbagi akses kepada user lain pada suatu folder yang anda inginkan. Anda bisa memilih kepada user mana saja yang bisa atau boleh mengakses folder anda dan juga bisa memberikan akses kepada semua orang yang ada pada jaringan atau network anda.

Tips, Langkah dan Cara Mengkopi, Memindahkan atau Membakar Data / Backup ke Keping CD-R / CD-RW atau DVD-R / DVD-RW Kosong

Ada kalanya kita ingin memindahkan isi file pada harddisk / hd komputer kita ke medium lain yang lebih mudah dan fleksibel bisa dipakai di mana-mana, harganya murah dan tahan lama.
CD dan DVD adalah medium yang saat ini banyak digunakan sebagai medium data. Perbedaan antara CD dengan DVD adalah pada banyaknya data yang dapat dimuat di dalam kepingan plastik tersebut. DVD dapat diisi sampai dengan 4.7 GB dan CD sampai dengan 670 MB. Kapasitas penyimpanan medium tersebut dapat menjadi lebih besar lagi jika jumlah sisi dan layer pada medium dirubah. Semakin banyak sisi atau layer yang diganakan maka semakin besar data yang dapat diisikan pada kepingan cd tersebut.

Tips dan Cara Mencegah, Memperbaiki dan Membuat Komputer PC / Laptop Aman Dari Virus, Hacker dan Spyware - Keamanan di Internet

Tahukah anda bahwa gangguan pada komputer tidak saja disebabkan oleh kerusakan atau kesalahan teknis pada piranti keras dan piranti lunak. Virus dan Spyware adalah gangguan pada komputer yang disebabkan oleh pihak eksternal dengan tujuan yang beragam seperti untuk mencuri data-data anda, merusak hardware anda, menghapus file, menghilangkan fungsi tertentu, mengambil alih kontrol pada komputer anda dan lain sebagainya. Yang pasti sangat langka atau mungkin tidak ada virus dan spyware yang membawa kuntungan pada komputer yang terinfeksi.

Tips dan Cara Memformat Ulang Hard Disk dan Menginstall Ulang OS Windows atau Linux pada Komputer PC / Laptop - Petunjuk Teknis

Masalah yang bersifat fatal dan parah bisa saja terjadi kapan dan di mana saja tidak memandang merk dan harga komputer pc / laptop anda. Terkadang komputer tidak bisa masuk ke windows akibat banyak hal seperti terkena virus, file booting hilang, bad sector, komputer lambat, komputer sering hang, salah seting dan berbagai masalah lainnya.

Tips dan Cara Scan Pas Foto di Scanner untuk Membuat Foto Fisik Menjadi Foto Digital untuk Website, Avatar, Melamar Kerja, Dll

Pada jaman canggih dan modern seperti sekarang ini pas foto digital dalam bentuk file data non fisik sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan sehari-hari. Contoh yang paling sering menggunakan pas foto pribadi untuk melamar lowongan pekerjaan di internet, untuk gambar profil pribadi di friendster serta situs internet lainnya, untuk avatar forum dan internet instant messenger, untuk membuat curriculum vittae atau cv biasa agar terlihat lebih profesional, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jenis/Macam Kategori Kabel UTP / Unshielded Twisted Pair Untuk Ethernet, Kabel Telepon, LocalTalk, Token Ring dan Fast Ethernet

Pengertian dan arti definisi Kabel UTP atau kabel unshielded twisted pair adalah kabel yang biasa digunakan untuk membuat jaringan atau network komputer berupa kabel yang didalamnya berisi empat (4) pasang kabel yang yang setiap pasangnya adalah kembar dengan ujung konektor RJ-45.

Cara / Tips Mendengarkan Musik MP3 / CD di Komputer PC atau Laptop - Pengetahuan Umum Komputer Dasar Untuk Pengguna Baru/Pemula

Mendengarkan musik di komputer baik di PC maupun di laptop notebook adalah sesuatu hal yang wajib bagi sebagian besar orang di dunia. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali belajar komputer atau yang belum pernah mencoba-coba dapat mencoba langkah-langkah mudah dalam artikel ini untuk dapat memutar lagu di komputer anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar